Searching...
Senin, 12 November 2012

KKY Adakan MAKRAB di Pesan Trend Budaya Ilmu Giri

Panitia Makrab Numpang Narsis
Sabtu, 10 November 2012 bertepatan dengan hari pahlawan para anggota KKY berbondong–bondong menuju Bantul, sebuah tempat bernamakan Pesan Trend Budaya, Ilmu Giri. Dengan penuh antusias peserta makrab mempersiapkan segala perlengkapan. Tepat pukul dua siang seluruh peserta sumringah menikmati perjalanan berkelok–kelok dengan sepeda motor. Cukup jauh juga tempat yang di tuju kali ini, namun tidak membuat keluh kesah dikarenakan jalanan yang penuh dengan pemandangan indah dan mempesona.

Makrab KKY kali ini tidak hanya sebatas makrab namun juga penanaman pohon sebagai bukti cinta pada alam sekitar dan melestarikannya. Acara di mulai dengan penuh humoris. Faris Faishol Umar selaku ketua panitia juga tidak habis–habisnya mengucapkan syukur akan acara yang cukup sukses menggaet para peserta agar aktif dan lebih akrab dengan sesama anggota.

Acara api unggun ( foto selengkapnya klik sini )
Acara juga tidak selesai sampai pada perkenalan saja, acara masih berlanjut dengan bernamakan sarasehan sejarah KKY bersama bapak Subechan Spd.i. Sarasehan ini juga cukup menggelitik, walau rasa kantuk menyerang mereka yang sedang mendengarkan cerita masa lalu. Cukup unik, karena kesimpang-siuran yang menjadi tanya akhirnya terjawab susah, namun yang terpenting adalah kebersamaan dan tetap solid serta saling membantu sesama anggota.

Setelah berkantuk ria, saatnya api unggun di nyalakan dengan suguhan berupa permainan yang menggilakan, tawa lepas dan keceriaan dilanjutkan pentas seni dari masing–masing kelompok yang sudah di tentukan. Perlu diakui para anggota KKY mempunyai potensi yang cukup oke. Diantaranya ada yang jago akting, jago memetik gitar, menari,  presenter, sholawatan, menyanyi, melawak bahkan gombalpun ada, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini membuktikan bahwa para anggota KKY perlu diacungi jempol.

Bernostalgia Bareng saat Makrab
Pagi harinya diadakan senam ala KKY yang akhirnya lapangan yang di buat senam terasa milik sendiri yang lain beli sendiri, mengapa? Karena gerakan yang tidak jelas, serta menghabiskan langkah yang cukup panjang. Namun kegiatan ini berhasil menumbuh canda tawa yang menyegarkan badan. Tidak hanya itu, saat paling asyik adalah outbond. Kelompok di bagi dengan begitu adilnya dan setiap kelompok kali ini juga tidak mau kalah kreatif dengan kelompok yang lainnya.

Dengan berjalan mengelilingi gunung dan perjalanan jauh, akhirnya KKY sampai pula di ujung acara penutupan untuk kembali melakukan aktifitasnya masing–masing. Karena, kita dirantau ini semata–mata ingin mengejar apa yang kita ingin, sedangkan sebuah organisasi atau perkumpulan itu adalah penambah wawasan dan untuk mengajari kita berkontak sosial.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OLEH HANUFA HF | YOGYAKARTA, NOVEMBER 2012

13 komentar:

Top Viral mengatakan...

aku jd tringat crita KH. Nasrudin Anshory / Gus Naz di ”PesanTrend” Budaya Ilmu Giri wkt itu... yg intinya (kita boleh bulan madu disana) hehe kpn ya??? tetep dengan syarat bawa bibit tanaman.

Unknown mengatakan...

secepatnya lekk :D

Top Viral mengatakan...

hahaaa..
kira2 sapa ya, yg duluan kesana dr warga KKY

Unknown mengatakan...

sapa ya.. :0

Unknown mengatakan...

sapa hayoo

Unknown mengatakan...

mbak Dyah dulu jg g apa lho...
pasti rame (jgn lupa bawa pohon)

Top Viral mengatakan...

Pas bgt memang tempat yg kmrn itu buat makrab dll.. Sayang kurang meriah saja

Unknown mengatakan...

mgkin tahun depan bisa diagendakan lg lek

Mas Bii mengatakan...

kl dilihat dr dokumentasi2 yg ada di FB, tempate asyik tenan yo? Ayo kpn2 ngadain ada disana

Unknown mengatakan...

kl itu bs diagendakn kok mas, tinggal kputsn dr pngurus saja mau dmn

Mas Bii mengatakan...

biasanya se cewek2 dulu ya, hehe..

Mas Bii mengatakan...

sip..semangat..

Unknown mengatakan...

biasany sih gtu

 
Back to top!