Searching...
Senin, 22 September 2014

Beruntunglah Masuk Organisasi

Muhammad Nailul FalahSifat pragmatis, hedonis, konsumeris sangat melekat pada kehidupan mahasiswa jaman sekarang. Kebanyakan dari mahasiswa jaman sekarang, mereka lebih senang meghabiskan waktu senggang di antara kuliahnya dengan ke mall, bermain game, pacaran, bersenang-senang, dan ketika di ajak bergabung dalam organisasi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif di dalam organisasi tersebut, mereka akan beralasan organisasi akan menggangu kegiatan akademis.

Terkadang kegiatan organisasi juga berbentrokan dengan kegiatan akademis, namun dengan menejemen waktu yang baik hal itu bukanlah alasan. Jadi, jika belum pernah mengikuti organisasi sama sekali, lebih baik segera mengikuti organisasi dengan tujuan belajar.

Berikut adalah beberapa keuntungan  yang bisa didapatkan dalam mengikuti organisasi, antara lain :
1. Bisa belajar gratis (berbagi ilmu antar anggota atau belajar dari orang yang berasal dari organisasi lain).
2. Mendapatkan banyak teman
3. Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dari senior, ketua, sekretaris, bendahara dan anggota yang memiliki potensi yang berbeda.
4. Menambah pengalaman dan keterampilan
6. Megasah kemampuan sosial

Dengan mengikuti organisasi, beberapa hal bisa didapatkan misalnya ketika menyelesaikan masalah yang sangat mendesak dan harus segera diputuskan, karena dahulu pernah mengalami peristiwa yang hampir sama, maka dengan mudah masalah itu bisa diselesaikan.

0 komentar:

 
Back to top!