Searching...
Senin, 08 Desember 2014

Mimpi Saya Untuk Kudus

Galuh Darmawan Putra - Guru sekolahku dulu, pernah bilang bahwa pendidikan adalah milik setiap orang. Saya percaya setiap siswa SMA di kabupaten Kudus memiliki hak yang sama untuk menikmati dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Saya percaya bahwa kuliah bukan hanya milik orang-orang yang memiliki kesempatan yang lebih. 

Dan ketika ada yang bilang bahwa salah satu cara untuk memperbaiki kabupaten Kudus adalah dengan memperbaiki kualitas SDMnya. Dan saya yakin pendidikan adalah cara terbaik untuk memperbaiki kualitas SDM kabupaten Kudus. 

Bisa dibayangkan jika tiap tahun ada ribuan siswa SMA asal kabupaten Kudus yg melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Hampir tiap tahun ada puluhan bahkan ratusan sarjana yang kembali ke kabupaten Kudus. 

Tapi yang terjadi adalah lulusan SMA hanya menjadi kulibangunan, buruh di Jakarta, luar jawa, menjadi TKI atau hanya berdagang di pasar.

Lalu apa yg bisa kita, mahasiswa, lakukan? Kita bisa berbagi semangat kepada adik-adik kita tentang betapa pentingnya kuliah. Mari kita berbagi bahwa dengan pendidikan yg lebih baik, kualitas hidup jg akan lebih baik. 

Pasti akan berbeda kan lulusan SMA dengan lulusan perguruan tingi? Mari berbagi dan jangan pernah pelit berbagi informasi, salam..

0 komentar:

 
Back to top!