Searching...
Rabu, 22 Februari 2017

“Jogja Campus Fair” oleh Keluarga Kudus Yogyakarta





Siti Khadijah - Dalam rangka menarik minat siswa-siswi di sekolah pada jenjang menengah ke atas baik SMA/SMK/MA di Kabupaten Kudus, agar lebih semangat unutk melanjutkan pendidikan ke ranah yang lebih tinggi serta memberikan pandangan secara intensif tentang info pendaftaran, jurusan-jurusan, dan selebihnya mengenai perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Maka, Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY) mengadakan program kegiatan Jogja Campus Fair dengan tema “Raih Cita-Cita di Yogyakarta” yang dilaksanakan tepat pada hari Jum’at, 27 Januari 2017 di Aula Pendopo Kantor Bupati Kudus. Acara dimulai pukul 13.30 sampai 17.00 WIB.
Acara dibuka secara simbolis oleh perwakilan Dinas Kabupaten Kudus. Kegiatan Jogja Campus Fair diisi dengan Talkshow, sosialisasi kampus, stand-stand kampus dan hiburan. Talkshow berlangsung dengan moderator Ulin Khamdanah dan dua pemateri yaitu H. Muhammad Anif, S.T., M. T, dan Yazid Al-Busthomi, S. Hum. Acara talkshow diramaikan dengan 300 peserta SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Kudus.
Pembicara pertama oleh Bapak Hanif selaku senior KKY, dosen UNDIP Semarang. Beliau memaparkan bagaimana memilih jurusan kuliah sesuai dengan passion yang dimiliki. Setiap individu pasti memiliki kelebihan masing-masing dan bagaimana cara kita untuk memanfaatkan kelebihan yang telah kita miliki. Beliau juga menjelaskan kampus-kampus apa saja yang ada di Yogyakarta.
Pembicara kedua oleh Pak Yazid, ssenior KKY yang seorang seniman. Beliau menceritakan tentang kelebihan dari Kota Jogja, banyak romantika di Kota Gudeg tersebut. Beliau juga mengajak siswa-siswi Kudus untuk melanjutkan kuliah di Jogja agar semakin matang pola berfikirnya dan hidup mandiri.
Acara ditutup dengan kunjungan stand-stand dari 12 Universitas terkenal yang ada di Yogyakarta.  “Pesan dari acara Jogja Campus Fair ini sampai pada kami para peserta, kami senang sekali dapat berkesempatan untuk ikut acara ini”, kata Khoirul Huda, salah satu peserta. Antusias dari acara juga terlihat dari peserta yang lain, “Harus banyak acara semacam ini, agar kami para siswa yang masih bingung menentukan pilihan, dapat terbantu dengan informasi-informasi semacam ini”,jelas Chomsatun, peserta acara Jogja Campus Fair. (Siti Khadijah)

0 komentar:

 
Back to top!