Searching...
Kamis, 12 Maret 2015

Bahagiaku, surga mereka dan deritaku pilu mereka

Nanda Bagus
7 Januari 2013 

Aku berdiri mengenakan toga ini
di sebuah jalan setapak yang gelap
pandanganku tertuju pada dua orang yang disana
dengan senyuman yang tak asing di mataku
dua orang yang aku hargai, dua orang yang aku hormati
aku cintai aku sayangi, ia mereka ayah dan ibuku
dengan di sertai senyuman aku hampiri mereka
seiring dengan langkah, terlintas di benak ku
atas apa yang telah lakukan atas hidupku selama ini
ibu yang telah mengandungku selama sembilan bulan
ibu yang telah mengperjuangkan hidup dan matinya aku dapat hadir di dunia ini
ibu ku yang telah merawatku dengan kelembutan dan kasih sayang
ayah yang mendidik ku
ayah yang rela berkerja membanting tulang iklas mengluarkan keringatnya 
biar aku bisa menikmati hidup, detik demi detik, hari demi hari, tahun demi tahun
apakah yang dapat ku lakukan untuk membalas mereka.

0 komentar:

 
Back to top!