Searching...
Minggu, 22 Januari 2017

Jogja Campus Fair 2017

Pendidikan adalah sebuah perangkat penting dalam sebuah komunitas, dimana pendidikan ini berbanding lurus dengan pendidikan tingkat prestasi suatu negara atau bangsa. Maka dengan kualitas pendidikan yang memadai dan memiliki standar sistem yang menunjang, suatu negara dapat mempunyai prestasi yang baik pula.
Jenjang SMA merupakan jembatan untuk mencapai suatu pengakuan kualitas kehidupan,terutama dalam memilih perguruan tinggi informasi yang jelas dan memadai tentang pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia sangat diperlukan untuk membantu mereka  dalam menentukan pilihan masa depannya.
Oleh karena itu kami mahasiswa/mahasiswi Kudus yang tersebar di Yogyakarta mengadakan “Jogja Campus Fair 2017” sebagai sarana untuk memberikan informasi perguruan tinggi negeri maupun swasta di Yogyakarta dan memberikan pelatihan siswa menghadapi SBMPTN 2017 untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kudus.
Masa SMA merupakan salah satu jalan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga seseorang dapat memperoleh bekal untuk masa depannya dikemudian hari. Perguruan tinggi dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta cerdas.
Namun,tidak sedikit calon lulusan SMA yang masih belum bisa menentukan perguruan tinggi atau jurusan yang akan ditempuh. Minimnya informasi yang didapatkan membuat mereka memilih jurusan yang seadanya atau bahkan hanya menuruti keinginan dari orang tua mereka yang belum tentu sesuai dengan bakat yang dimiliki.
Hal tersebut dapat dihindari jika dari jauh-jauh hari, siswa/siswi sudah mulai menentukan perguruan tinggi serta jurusan yang tentunya tidak hanya sesuai dengan minat, namun sesuai dengan bakat yang dimiliki.
Keluarga kudus Yogyakarta (KKY) adalah organisasi yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan seluruh masyarakat Kudus yang berdomisili di Yogyakarta. Sebagai masyarakat yang berada jauh dari daerah asal, KKY  berusaha untuk memperkenalkan dan mempersiapkan  untuk para siswa/siswi kelas XII yang berada di Kabupaten Kudus pada jenjang pendidikan perguruan tinggi. Maka dari itu Keluarga Kudus Yogyakarta bermaksud untuk menyelenggarakan “Jogja Campus Fair 2017” di Pendopo Kabupaten Kudus.
Dimana dalam kegiatan ini merupakan upaya bagi kami dalam menjaring calon mahasiswa. Akan diadakan Try Out bersama serta memberikan informasi kepada siswa/siswi kelas XII tentang bagaimana kemajuan lembaga pendidikan perguruan tinggi di Yogyakarta.
Untuk itu kami berharap melalui “Jogja Campus Fair 2017” ini, dapat memberikan dampak positif bagi siswa/siswi kelas XII diantaranya siswa/siswi kelas XII dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi UN serta gambaran tentang beberapa universitas yang ada di Yogyakarta.  

0 komentar:

 
Back to top!