Searching...
Jumat, 19 Mei 2017

Kudus Trade Show 2016






Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus bersama H. Mustofa, S. E, M.M., selaku Bupati Kudus mengadakan acara Kudus Trade Show 2016. Bertempat di alun-alun Kudus, acara berlangsung meulai tanggal 24 – 28 November 2016. Selain untuk promosi perdagangan internasional dan pameran produk unggulan Kabupaten Kudus, acara juga diramaikan dengan adanya talkshow bersama Ivan Gunawan. Dengan kehadiran Ivan Gunawan diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk perdagangan, khususnya di daerah Kudus.
            Dalam rangkaian acara tersebut terdapat perlombaan fashion show yang dinilai langsung oleh Ivan Gunawan. Para model saling memperagakan hasil rancangan dan bahan kain dari produk-produk ternama di daerah Kudus. Kehadiran Ivan Gunawan mendapat respon positif dari masyarakat setempat. “Saya bangga telah hadir disini menyaksikan secara langsung bahwa Kota Kudus memiliki selera dan kualitas fashion yang patut diperhitungkan”, ujar Ivan Gunawan. Harapannya masyarakat Kudus terus mengembangkan kualitas produk mereka sehingga meningkatkan jumlah kunjungan dari luar kota. Hal itu otomatis akan berpengaruh pada peningkatan perekkonomian dan kesejahteraan masyarakat Kudus.
            Peserta acara Kudus Trade Show 2016 tidak hanya dari Kudus, tetapi juga dari luar kota. Salah satunya, mahasiswa dari Yogyakarta yang tergabung dalam organisasi KKY (Keluarga Kudus Yogyakarta) dan IKPM Jawa Tengah (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiwa). “Kami menghadiri acara ini karena kecintaan kami akan kampong halaman. Kami ingi menyadarkan masyarakat, meskipun kami di perantauan,  tapi tetap menjaga dan berusaha mengembangkan Kudus”, kata Amiruddin, selaku Ketua IKPM Jawa Tengah.
            Hal senada juga disampaikan Aldi Alvianto, Ketua KKY “Kami sebagai warga Kudus yang baik haus berjuang demi kota kami, mengobarkan semangat nasionalisme dan dapat mengamalkan ilmu Gus Jigang (Ngaji, Dagang).
            “Kembalilah ke Kudus dengan ilmu yang cukup untuk mengembangkan tanah kelahiran kalian. Mulailah produktif dari sekarang, semakin bertambahnya tahun produk-produk ekonomi yang ditawarkan semakin menarik. Kalian sebagai generasi penerus harus mampumelanjutkan estafet perekonomian menjadi lebih maju”, pesan Bupati Kudus kepada KKY dan IKPM Jateng.

0 komentar:

 
Back to top!