Searching...
Minggu, 10 Februari 2013

Kongres KKSI I (Keluarga Kudus Seluruh Indonesia)

Bersama Mewujudkan Generasi Muda Kudus Yang Visioner
Kongres I KKSI di Aula Mubarok Kudus

Jumlah perantau dari Kabupaen Kudus yang merantau dan tinggal di luar kota Kudus semakin meningkat setiap tahunnya. Ada yang merantau untuk melanjutkan pendidikan, bekerja, atau keperluan yang lain. Kota tujuan para perantau ini tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan di kota-kota tertentu seperti Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta, warga Kudus mencapai ratusan jumlahnya. 

Dalam rangka untuk menjaga rasa persaudaraan di antara warga Kudus yang merantau di luar daerah, maka dibentuklah organisasi kedaerahan. Beberapa organisasi kedaerahan yang beranggotakan masyarakat Kudus, di antaranya, KKS (Keluarga Kudus-Semarang), KKB MK (Keluarga Kudus Bogor- Menara Kota), dan lain-lain.

Mulanya, antara organisasi-organisasi tersebut tidak saling berhubungan meskipun para anggotanya juga masyarakat Kudus. Agar organisasi tersebut saling berkesinambungan maka diadakanlah Kongres KKSI. KKSI nanti berfungsi sebagai payung dari organisasi-organisasi tersebut. 

KKSI merupakan wadah jalinan silaturahmi bagi mahasiswa asal Kudus di luar daerah. Kongres KKSI I yang berlangsung pada tanggal 2 Februari 2013 di Aula Mubarok Food ini membahas tentang GBHO, AD/ART serta pemilihan ketua dan sekretaris jendral KKSI. Kongres ini dihadiri oleh perwakilan dari KKB MK, Fokus, KKY, KKS, dan Tembus.

Kongres yang dihadiri sekitar 40 orang ini berlangsung dengan lancar. Setiap anggota terlihat antusias, terutama pada saat penentuan ketua dan sekretaris jendral KKSI. Setelah melalui beberapa kali proses pemungutan suara, akhirnya terpilihlah Ardi yuliawan (KKY) sebagai ketua dan Venza Rohima S. sebagai sekretaris jendral (KKB).

Perjalanan KKSI masih sangat panjang mengingat organisasi ini merupakan organisasi yang baru terbentuk dan cakupannya nasional. Diharapkan untuk kedepannya akan terus bertambah baik. Tentu saja KKSI tidak berarti apa-apa tanpa partisipasi dan rasa saling memiliki dari sedulur-sedulur semua.

"Salam Kretek & Salam solid di rantau"


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OLEH NIENA | YOGYAKARTA, 10 FEBUARI 2013

6 komentar:

Top Viral mengatakan...

mantp...mantap...
tetep semangat dan jaga slalu tali persaudaraan yg udh terjalin ya
SALAM SATU RAGA

Unknown mengatakan...

Siiiipz

Top Viral mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Top Viral mengatakan...

wehh.. iki sap..sip2 wae..
ayo gek budal ngojek bareng2

Unknown mengatakan...

makasih..

Unknown mengatakan...

kok malah gojekan lek...

 
Back to top!