Searching...
Senin, 04 Februari 2013

Sudahkah Anda Bahagia?

Mau sehat dan berumur panjang, Nikmati Hidup Anda & Berbahagialah

GALUH DARMAWAN PUTRA
Kebahagiaan itu ada di hati dan pikiran, jika hati dan pikiran tenang maka kita pun akan merasa nyaman dalam menjalani hidup ini. Beda halnya dengan yang banyak pikiran, mungkin akan merasa stres, gelisah, sakit hati, patah hati, sampai menyimpan dendam dan lain sebagainya. Tempat untuk berbahagia itu ada disini, waktu untuk berbahagia itu kini, cara untuk berbahagia ialah dengan membuat orang lain berbahagia (Robert G. Ingersoll)

Nah salah satu faktor utama untuk bisa menjalani hidup sehat dan berumur panjang adalah merasa cukup bahagia. Jika kita tidak merasa bahagia dalam hidup, maka segala sesuatu yang kita lakukan akan menjadi sia-sia. Seperti yang kita tahu, arti Bahagia itu adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yg menyusahkan). 

Berangkat dari pengertian ini maka jika kita tidak bisa merasakan bahagia, menurut saya itu disebabkan karena kita masih mengukur bahagia itu dengan menggunakan standart yg terlalu tinggi. Misalnya, seorang kuli bangunan sudah cukup merasa bahagia mendapat gaji Rp. 700.000 perbulan. Sedang kita sendiri mendapat gaji Rp. 2.500.000 perbulan dan belum merasa bahagia karena ingin dapat gaji lebih dari itu.

Maka dari itu, untuk mencapai cukup bahagia sebaiknya kita jangan berharap yang muluk-muluk, sesuaikanlah keinginan kita dengan kemampuan yang ada, jangan pernah menyimpan dendam apalagi sampai dibawa tidur, fokuslah pada satu masalah, jangan sok mengambil masalah orang lain untuk anda selesaikan, jadilah pendengar yang baik, dan bersyukurlah selalu dengan apa yang kita miliki.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OLEH GALUH DARMAWAN PUTRA| YOGYAKARTA, 1 JANUARI 2012

6 komentar:

salam mengatakan...

galuh.............
tuwo!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mas Bii mengatakan...

bersyukur (syukuran)

Unknown mengatakan...

siapa mas, hehee..

Unknown mengatakan...

kl itu, admin sih mau...

Mauludin mengatakan...

Hahaha... Bahagia haruskah tertawa? Hahaha...

Unknown mengatakan...

hahaa.. ya gak seperti itu juga mas.. sebelumnya, trimakasih

 
Back to top!