Searching...
Senin, 07 Oktober 2013

Kebersamaan KKY - Masak Bareng

Mas Pay & Mas Arifin "Jagal Patin"
Sengaja saya mengumpulkan dokumentasi berbagai acara yang telah KKY adakan "dalam hal masak-memasak," Kini, saya akan menuliskan kegiatan yang sederhana dan terkesan santai dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, yang mengacu ke Motto KKY yakni : Mempererat tali persaudaraan warga Kudus baik yang ada atau pernah berdomisili di Yogyakarta dan Memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kudus di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sederhana tapi mengesankan yakni "Masak Bareng", pada hari Minggu 18 Agustus 2013 kemarin beberapa kawan-kawan KKY mengadakan acara untuk mengisi akhir pekan dengan mengadakan masak bareng di Basecamp KKY yang lama (belum punya basecamp tetap) dan sekarang kita sudah pindah di JL. Anggur Gg. Kedondong No. 245b RT/RW 07/02 Mundu, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Patin Asam Manis "siap santap"
Pagi itu dihadiri oleh beberapa teman KKY diantaranya ada : saya sendiri (chief), Ajeng (chief), Mas Pay (Pendamping chief), Om Monce (penggerak), Maulida (eksekutor), Galuh (komentator). Setelah merancang masakan apa yang akan dibuat? jadilah kita sepakat untuk memasak patin asam manis + patin goreng + masak sup + sambal trasi + trus.. apa lagi ya?? hehee lupa.  

Kemudian Pak Lurah Yoga dan Rohman menganggarkan beberapa keperluan seperti bahan-bahan apa saja yang perlu dibeli di pasar kemudian si Boby dan Faris berangkat ke pasar untuk membeli keperluan untuk memasak patin asam manis + sup tersebut.

Dengan kemampuan kami para chief dari Kudus, akhirnya masakan patin asam manis + patin goreng + masak sup + sambal trasi di tambah gorengan sudah matang dan siap disajikan selagi hangat. Tentang bagaiman rasanya tidak perlu diragukan bisa ditanyakan langsung oleh para punggawa Masak Bareng ini.

Entah karena faktor kelaparan atau tidak yang pasti masakan tersebut terasa nikmat untuk disantap sebagai Sarapan pagi sekaligus makan siang.

Kapan-kapan diagendakan masak bareng lagi ya??


Dyah Isnaeny Hidayah,

Alumni UII Yogyakarta ''Teknik Infomatika'' & Aktifis KKY

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Keluarga KKY?

what this it?

Anonim mengatakan...

:>)

 
Back to top!