Searching...
Senin, 21 Oktober 2013

MALU? Jangan Harap Bisa Maju

Hidup adalah sebuah proses yang harus selalu kita hargai, karena proses yang dilalui seseorang adalah hal yang sangat berharga (Seperti itulah yang sering aku dengar dari motifator-motifator handal).

Ternyata apa yang telah disampaikan dari motifator-motifator tersebut bukan omong kosong, itu bukan bualan belaka, kita memang harus selalu melangkah ke depan. Sebab dengan memikirkan masa lalu, bisa membuat kita mundur ke belakang dan terpuruk. Saya selalu percaya diri dalam setiap langkah. Dan tak jarang kepercayaan diri ini terkadang menyusut karena lemahnya pengetahuan.

Satu-satunya jalan yang membuat kepedeanku bangkit kembali adalah bertemu dengan teman lama, teman seperjuangan, senior yang bisa diajak sharing, diskusi mengenai apa, kenapa dan bagaimana.

Banyak orang yang  ingin maju atau mencoba sesuatu hal yang baru, tetapi malu karena kita tidak mempunyai teman yang kita kenal didalam dunia baru yang akan kita coba. Dan hal yang demikian itu wajar terjadi pada setiap orang.

Mari tata hati, saling berbagi, saling, mengingatkan, saling mendo'akan dan selalu berfikir positif dan harus optimis karena biasanya rasa malu yang berlebihan selalu menjadi penghalang kemajuan kita.

lekyozz,
Penikmat Kopi Jogja dan Warga KKY

3 komentar:

Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Malu kalau untuk maju bukan lagi jaman ya Sob, tapi kalau malu ntuk menjaga nomra dan etika sekarang malah yang kurang di perhatikan.

Salam,

gerd herba ampuh mengatakan...

ini nih tulisan yang saya cari. Kebetulan mau bikin sesuatu yang baru, tapi malu buat memulai. Sekarang saya ga akan malu, dan segera mau nyoba sesuatu yang baru itu.

Admin mengatakan...

Tapi memang sulit menghilangkan apa itu malu
visit and follbek http://goglees.blogspot.com

 
Back to top!