Searching...
Senin, 08 April 2013

Nikmati Hari-harimu Dengan Selalu Bersyukur

Tetaplah percaya walau keadaan mengatakan itu hal yang sangat mustahil

Suasana Do'a Bareng Di Camp KKY
Sejak kecil orang tua kita selalu bilang bahwa besyukur itu bisa melipat gandakan rezeki dan bisa mendatangkan kelimpahan. Dan aku masih ingat juga beberapa nasehat dari guru agama waktu sekolah dulu (kebetulan gak sengaja bukak buku sekolah ada catatan kaki) "Jadi, kalau mau kaya, syukuri apa yang sudah ada, ambil sisi positif dari setiap kejadian." 

Sudah banyak orang yang bersyukur alias merasa bahagia dan merasa lebih baik mengenai kehidupan mereka dan banyak juga orang-orang yang selalu mengeluh (dan jujur aku termasuk orang yang sering mengeluh). Dewasa ini aku sadar, bahwa kemampuan untuk bisa selalu bersyukur, berkembang jika dilatih dan dibiasakan terus menerus dengan cara apapun.

Tuhan juga sebenarnya telah memberi kita nikmat yang luar biasa, seperti nafas, pengelihatan, pendengaran, pemandangan yang indah, udara yang sejuk, kesehatan, dll. Akan tetapi, pada kenyataannya masih banyak orang yang bilang bahwa hidup ini semakin rumit dan tampak begitu sulit. 

Mungkin mereka-mereka itu kurang bersyukur (penuh rasa takut, rasa tertekan, rasa curiga, rasa kecewa, rasa marah, dan rasa-rasa yang tidak berguna lainnya). Mari bersama-sama kita nikmati hari-hari kita dan bersyukurlah terhadap semua yang telah terjadi dalam hidup. tetaplah untuk percaya walau keadaan mengatakan itu hal yang sangat mustahil.

“Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan.” (QS. An Nahl :16)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OLEH LEKYOZZ | YOGYAKARTA, 22 JANUARI 2013

2 komentar:

Unknown mengatakan...

tetap positif tingking...

Unknown mengatakan...

sama-sama mas..

(trimakasih udh singgah)

 
Back to top!