Searching...
Jumat, 27 Oktober 2017

SUMPAH PEMUDA "ZAMAN NOW"???


https://pbs.twimg.com/media/CSYGm13VEAAuV_2.jpg
Apa yang terpikirkan mengenai sumpah pemuda? .

Sumpah pemuda di peringati setiap tanggal 28 Oktober. Namun apa yang harus kita rayakan dan peringati? , mungkin media sosial yang memperingatinya. Media sosial yang mempunyai tema "zaman now" mengenai sumpah pemuda. Tema yang bakal hangat di perbincangkan hanya untuk meningkatkan eksistensi, tanpa mempunyai rasa tinggi.

Sumpah pemuda, hal yang menarik untuk menguatkan rasa semangat persatuan, rasa saling menghargai satu sama lain, dan rasa menjunjung tinggi humanisme.

Sangat di sayangkan bahwa "zaman now"telah tiada lagi rasa keharmonisan tersebut, telah banyak fenomena yang dapat dilihat mengenai tergerusnya budaya harmonis dan humanisme, seperti adanya semangat kelicikan yang merajalela untuk kepuasan diri sendiri, organisasi dan penguasa, untuk mendapatkan keinginan yang dicapai.

Seperti yang telah dikatakan oleh Soekarno,  "perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri".

Wahai pemuda, bangunlah!  bergeraklah!. Bangunlah Bangsa dan Negaramu sendiri, bergeraklah dalam passionmu sendiri, bergeraklah dalam hal yang nyata dan di depan mata, bergeraklah dalam akal yang berguna mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

-Nida-

0 komentar:

 
Back to top!