Searching...
Senin, 27 Januari 2014

Dengan SWOT, KKY Lebih Progresif

Gunakan Analisis SWOT, Agar KKY Lebih Progresif

Hampir semua lembaga dalam pendekatannya banyak menggunakan kajian SWOT. Hal tersebut di lakukan oleh hampir semua lembaga untuk mengkaji kekuatan dan kelemahannya sebelum menentukan tujuan dan menggariskan tindakan pencapaian tujuan, yang merupakan konsekuensi logis yang perlu ditempuh lembaga agar supaya lancar didalam operasionalnya.

Setelah perbaikan sistem maka hal lain yang juga penting adalah  konsolidasi (konsolidasi bisa menjadi kekuatan tersendiri, bagi yang mau memperhatikan kota Kudus). Konsolidasi sangat diperlukan untuk mensinergikan seluruh potensi yang dimiliki.  Pada prinsipnya tugas pokok organisasi ada dua yaitu pertama mengumpulkan kekuatan dan yang kedua menggunakan kekuatan itu sendiri.

Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY) mustinya lebih peka dan sensitif terhadap perkembangan dan wacana yang berkembang. Generasi masih panjang, zaman sudah maju dan jaringan makin berkembang, itu semua bisa dijadikan bahan analisis swot untuk kemudian dijadikan lompatan agar Keluarga Kudus Yogyakarta (KKY) bisa lebih progresif.

Jadilah seperti beras, beras itu akan putih ketika bergesekan dengan beras yg lain. Tidak menyendiri ditempat yang mungkin nyaman bagi dirinya sendiri. Kita mengeluarkan pemikiran kita, kita mengeluarkan gagasan kita, dan untuk kedepan memikirkan  Kudus yang seharusnya. (Maulana Ismail)



0 komentar:

 
Back to top!