Searching...
Senin, 07 April 2014

UNTUK PEMIMPINKU

Untuk Pemimpinku
Oleh HANAUFA
25 Mei 2013

Pak, saya rakyat biasa
Jalan belum bisa tegap
Masih perlu bantuan

Pak, saya orang biasa
Perlu bimbingan
Namun banyak harapan

Pak, saya punya otak
Namun, bukan untuk di perdaya
Bukan untuk permainan
Namun untuk diajarkan
Menjadi insan cendekia

Pak, aku memilih
Bukan karena aku pilih kasih
Aku memilih bukan karena narsis
Apalagi karenamoney politik

Namun, aku memilih karena nurani
Aku memilih
Karena budi pekerti
Aku memilih karena mampu mengerti

Pak, semoga amanah ini dapat kau jalani
Menyayangi kami
Dengan sepenhhati
Meski kami rakyatkecil yang tak berarti

Pak, kami perlu di lindungi
Namun tak perlu di kasihani
Kami hanya butuh realisasi
Dari janji yang kau patri
Dari janji yang kau beri
Dari janji yang kau sepakati

Pak, kami butuh pemimpin yang islami
Sebagai bentuk kudus yang religi
Pak kami butuh pemimpin yang ngayomi
Sebagai bentuk kota yang suksesi
Kota yang mampu berakselerasi
Demi kudus yang semakin menjulang tinggi

Hanaufa,
Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta & Anggota KKY

0 komentar:

 
Back to top!